Tuesday, September 18, 2012

                                                               CAKE POP



Hilang sudah rasa penasaran untuk buat cake pop , akhirnya ada kesempatan buat cake pop di momen yang pas.
Cake pop ini sengaja aku buat untuk oleh oleh keponakan -keponakan ku pas aku main ke rumah mereka, selain  favorit coklat , penampakan cake pop yang full colour pasti membuat anak anak happy .

kurang rapi juga sih hasilnya , karena seperti biasa ,azka yang gendongan sekali membuat agak repot juga menyelesaikan n mendekor cake, tapi nggak papa yang penting mereka suka dengan cake yg nyoklat ini.
sempat dibongkar juga cake pop yang tadinya ukurannya agak besar  dan sudah dimasukan freezer , aku bagi menjadi 2 lagi, karena kata adik iparku lewat whatsaap, dirumahnya juga kedatangan teman beserta anak anaknya yang kukenal baik juga.
Karena nggak punya stick akhirnya aku pakai tusuk sate tanpa dilapisi apapun,terus butter cream birunya juga tanpa pengocokan, jadi cuma mentega dan icing sugar aja aku beri warna terus aku spuit deh, he he ... nggak papa deh auckland kan dingin ,jadi nggak lumer deh .
resepnya monggo:

120 gram mentega
1/2 sdt vanila
250 gram gula pasir  (aku cuma pakai sekitar 200 gram)
2 butir telur
125 gram tp terigu
25 gram maizena ( aku skip pas ngga punya) aku ganti susu bubuk
50 gram coklat bubuk
1 sdt BP
150 ml susu cair

cara:
kocok mentega gula dan vanila hingga mengembang , masukan telur ,kocok hingga tercampur rata
masukkan tp terigu , maizena , coklat bubuk secara brgantian , aduk rata, tambahkan susu cair sedikit demi sedikit sambil terus diaduk , aduk samapai rata kemudian
masukan ke oven .setelah matang angkat ,dinginkan

bahan tambahan:
2 sdm butter
4 sdm skm
stik plastik( aku pakek tusuk sate )

untuk pelapis
150 gram coklat milk atau dcc
sprinkle

penyelesaian:
hancurkan cake hingga menjadi remahan tambahkan bahan tambahan, aduk rata , bentuk bulat bulat, tusuk dengan stik , simpan di kulkas 15-30 menit ,keluarkan cake, celup dalam coklat n sprinkle atau bisa juga dihias sesuai selera


Cake Pop juga bisa dibuat dengan menggunakan cetakan cake pop dengan resep sponge cake coklat atau sesuai selera


No comments:

Post a Comment